Kamis, 16 Juni 2011

Rabb, Akankah Aku Mendapatkannya ...

Terasa amat perih hati ini ketika ku ingat bahwa "Laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik, dan wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik pula".

Sungguh aku yakin bahwa jodoh setiap manusia telah ditetapkan sebelum ia terlahir kedunia ini, tapi aku juga takut jika dengan dalih seperti itu aku menjadi orang enggan untuk memperbaiki diri "toh jika jodohku memang ditakdirkan baik, tanpa menjadi lelaki yang baikpun pasti aku juga mendapatkannya".

Astaghfirullahal'adziim, Ya Allah, maafkanlah diriku jika tidak pernah terbesit dalam hati kami niat untuk semakin dekat padaMu.

Rasa itu semakin perih dan air matapun tak bisa kubendung, ketika kulihat kenyataan bahwa memang benar bahwa yang terjadi adalah semakin hari aku berjalan semakin jauh dari garis lurus yang telah ditetapkan. Hampir semua hal baik yang dulu sering ku kerjakan, kini berangsur-angsur mulai ku tinggalkan.
Jangankan bangun tengah malam untuk berdo'a dan bermunajat pada-Mu, shalat wajib pun kini terkesan enggan dan selalu di undur-undur waktunya. Puasa sunah dan membaca Al Qur'an kini telah hilang bagai di telan bumi. Bersedekah, beristighfar sungguh amat jarang aku lakukan, apalagi untuk berdzikir di sela-sela waktuku yang bisa terbilang tak ada selanya, aah... mana mungkin...

Astaghfirullaahal'adziim, Ya Allah, maafkanlah diriku atas segala dosa dan kesalahan yang sudah teramat sering kulakukan, maafkanlah diriku yang belum bisa sepenuhnya mensyukuri atas apa yang telah Engkau berikan. Jangan Engkau biarkan diriku menjadi manusia yang selalu memburu dunia yang hanya sementara ini dan melupakan kehidupan akhirat yang abadi.
Ya Allah, jangan Engkau biarkan diriku semakin condong kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk. bimbinglah dan tuntunlah diriku, berikanlah jalan terbaik bagiku agar aku bisa berjalan kembali pada garis lurus yang telah Engkau tetapkan.

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyaatinaa qurrataa a'yunin waj'alnaa lil muttaqiina imaaman"

Amiin Ya Rabbal 'Alamiin ...


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar